Selalu tinggalkan jejak berupa komentar Anda :D

Jumat, 10 Juni 2011

Wisata Kuliner ala Kota Kecamatan Gemolong

Aku ngerti kok kalo judulnya jelek banget, dari tadi mikirin judul gak ketemu-ketemu yo wes, akhirnya pake tuh judul.
Anyway, sebagai kota kecamatan, tempat untuk makan (baca: warung,red) mungkin gak terlalu banyak. Paling jenis makanan yang dijajakan hampir sama semua. Jadi variasinya kurang begitu banyak. Maklumlah, hanya sebuah kota kecamatan. Tapi gak ada salahnya juga mencoba makanan di sini.

Tempat pertamax yang harus dicoba menurutku Soto Kuali JOYO. Tau soto kuali gak? Gak tahu? How pity u r.
Seperti kebanyakan soto, tapi soto kuali disajikan dalam mangkok kecil, dengan daging sapi. Memasaknya pun pakai kuali. Kuali itu semacam gentong dari tanah liat. Aku kasih liat nih

Harganya? Sangat bersahabat dengan kantong pelajar. Semangkok cuma Rp1500. Maklumlah, isinya gak seberapa banyak. Kalo es teh Rp1500 n gorengan Rp500. Pokoknya dengan membawa uang Rp10000, Anda sudah dapat menikmati enaknya soto kuali dan pasti kenyang. Soto Kuali JOYO terletak di Jl. Solo-Purwodadi Km.10, Kalau ke arah Purwodadi terletak di kiri jalan. Nih penampakan soto kuali




Yang keduax, warung mie ayam depan SMP1Gemolong, aku gak tahu nih namanya, yang penting sih, keluar kenyang XD.

Mie ayam yang satu ini mantep banget rasanya. menurutku rasa dan bentuknya beda gitu. Kelasku sering makan-makan di sini :D. Masalah harga, sekali lagi, gak perlu jadi masalah. Dengan uang Rp5000 sudah dapet 1 mangkok mie ayam (banyak lho mienya) dan segelas es kelapa muda. Hehee, keluar warung kenyang dah.

Yang ketigax, ayam goreng tulang lunak. Ini warungnya lumayan deket sama mie ayam tadi. Kalo ini harganya agak mahal, tapi rasanya, hmm,, ada harga ada rasa. Rasanya itu gimana gitu, enak banget deh. ditemani oleh segelas es kelapa muda, Rp11000 pun seakan terbayar dengan cita rasa ayam yang enak :D.

Yang keempat, ada GSM. GSM tuh Gemolong Steak Mania. Kalo ini sih deket banget sama sekolah. Tinggal nyebrang jalan aja sudah sampai. Di sini makanan dan minuman yang disediakan beragam, tapi sesuai nama warungnya, warung ini menjual berbagai macam steak. Lainnya ada juga sih, seperti nasi goreng. Kalo minumnya dari berbagai macam jus sampai soda. Masalah harga, agak mahal dikit. Tapi nice try kok :D.

Cuma 4? Emang cuma segitu, lainnya ada banyak tapi kebanyakan gak beda menunya dari yang di atas. Bagaimana? Tertarik? Menurutku yang wajib untuk dicoba ya soto kuali itu. Khas lho. Hehee.

Semoga Anda semua tertarik untuk mencoba makanan yang sudah saya jelaskan tadi, dan untuk mencobanya pastinya datang ke GEMOLONG. Hahaa XD
Sorry kalo ada yang gak ada fotonya, menyusul ya kalo sempet

2 komentar: