Selalu tinggalkan jejak berupa komentar Anda :D

Senin, 27 Juni 2011

Tour de l'est de Java City of Jombang

Aku lanjutkan lagi di pos yang baru.

Sesuai judulnya, my plan was going to East Java. First, I went to Jombang. it took 6,5 jam perjalanan pake bus umum. Gak nahan kencing deh pokoknya. Busnya gak ada wcnya lagi (ya iyalah, economy class). Selain nahan kencing, ane nahan lapar n haus juga. Kalo minum, malah gak nahan lagi. Mau makan, gak baa makan n harus beli. Uang mepet gini mau beli makan. Ya sudah tak tahan aja sampe Jombang. Ntar juga di rumah temenku ada makanan, gratis pula :D

Makanan pembuka yaitu es oyen. Namanya aneh ya? Tapi rasanya matab gan. You have to try it.

Penampakannya ni

Nice try!!!
Es oyen di Pati gak ada ik. Harus ke sana dulu untuk mendapatkan segarnya es oyen.

Yang kedua, ane ditraktir makan soto daging. Porsinya banyak banget, Vokoke wareg dah. Bentuknya seperti kebanyakan soto, tapi rasanya beda, lauknya dari apa itu, babat kalo gak salah. Aku gak ngambil babatnya, gak seneng begituan aku.

Percaya gak kalo di Jombang ada kraton? Gak kalah lho sama yang di Solo atau di Jogja. Di Jombang ada Kraton!!! Prove it by yourself. Aku gak tau di jalan apa, pokoknya ada kraton di Jombang.

Cuma semalem aku di Jombang, jadinya gak ke rumahnya Ryan si Jagal ato ke rumahe Ponari, atau ke makamnya Gus Dur. Someday i will :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar