Selalu tinggalkan jejak berupa komentar Anda :D

Jumat, 10 Juni 2011

Sandal

Namanya juga hidup di asrama. Tiap hari pasti ketemu orang-orang yang sama.Kegiatan yang dilakukan pun tiap hari nyaris sama semua, waktunya sama, tempatnya sama. Kadang hal ini sangat membosankan. Ada barang yang tertukar antar sesama teman pun menjadi hal yang lumrah.
Kejadian ini aslinya sudah lama, tapi baru mau aku tulis sekarang.

Sebagai orang asrama, yang namanya solat pasti berjamaah bareng-bareng satu asrama. Kami solat di suatu tempat yang serbaguna. Masjid ada sih, tapi gak muat menampung anak-anak semua. Lha waktu itu habis solat isya semua ketua kamar disuruh ngumpul dulu, yang lainnya sih disuruh belajar (yaiyalah, tugas utama sebagai pelajar tuh :D). Aku sebagai ketua kamar pun mengikuti jalannya rapat dengan seksama, hahaa. Biasanya kalau rapat kaya gini ada minum dan snacknya, tapi entah mengapa sekarang kok gak ada snacknya XD.

Setelah selesai rapat, aku sama temenku, sebut saja namanya D, lagi ngomongin sesuatu. Lha pas kami mau balik, eng ing eng sandal yang tersisa tuh tinggal 3 pasang. Padahal waktu itu masih ada 4 orang. Nah lho?
Dan sandal yang gak ada tuh punya si D, padahal dia pas ke sini  pake sandal. Hahaa, sial tenan dia. Akhirnya dia balik sambil nyeker dan kami berpikir-pikir kenapa tuh sandal bisa ilang

Kira-kira hipotesis kami seperti ini :
Ada orang sebut saja Z menggasab (minjem tanpa izin) sandal milik X. Karena punya sandal cadangan si X pake tuh sendal cadangan buat dibawa solat. Abis solat si X nemu sandalnya di situ. Lha si X lalu balik dengan membawa 2 pasang sandal. Waktu si Z mau balik, dia gak nemu sandal yang tadi digasab olehnya. Tanpa merasa berdosa, si Z lalu memakai sandal orang sekenanya dia. Lha sandal yang dipakai si Z mungkin punya temenku si D.
Gimana? Dimengerti gak hipotesis kami?

Setelah kejadian itu, tidak berhasil ditemukan tersangka karena kurangnya barang bukti. Hehee XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar